BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 20 Desember 2009

GIMANA CARANYA BIAR DOI LENGKET SAMA KITA

Ada saja yang kita lakuin buat nyenengin Dia agar Dia makin sayang ma kita tapi ujung – ujungnya juga nggak berhasil dan malah ada saja kesempatan buat marahan. Sebenarnya nggak begitu sulit membuat Dia makin lengket ma kita. Tapi cara ini hanya biasa aku pakai setelah jadian saja tapi efeknya juga lama. Sepanjang kalian masih berhubungan dan kamu masih menggunakan cara ini biasanya cewek kamu akan tetap setia ma kamu.

* Berusahalah untuk menerima apa adanya Dia. 1 hal yang penting. Jangan sampai kamu terpancing jika Dia memujimu dewasa, pintar atau apa. Jika kamu sampai GR atau besar kepala. Lambat laun kamu akan mulai sok ngatur Dia. Kamu akan tanpa sadar akan mengubah jati diri Dia yang sebenarnya. Ini akan membuat sang cewek mulai ragu apakah kamu benar – benar menerima apa adanya Dia. Aku punya saran kayak gini karena dulu cewekku lepas juga dengan alasan yang sama. Aku nggak bisa menerima apa adanya Dia. Walau bisa bertahan 3 tahun tapi semua jadi sia – sia di belakangan. Aku ingatkan pada kalian saja.
* Dukung semua kegiatan Dia. Ini akan sangat berpengaruh pada Dia bahkan teramat sangat berpengaruh. Tapi kalau kelihatan negative ya jangan didukung.
* Selalu perhatian saja ma Dia.
* Jangan ngatur kehidupan Dia. Kalau kamu nekat lebih baik gunakan alasan bahwa semua ini demi Dia. Sebagai contoh saja: pernah ada seorang cewek yang menanyakan suatu hal kepadaku. Mengapa Doinya mau kirim pulsa tapi hanya boleh digunakan untuk menghubungi cowoknya saja. Dari situ aku bisa ambil kesimpulan kalau si cowok pengen perhatiannya hanya untuk Dia atau kalau nggak itu ya berarti si cowoknya itu agak pelit. Maksudku pelit Dia pengen ceweknya agak ngirit. Kalau Cuma bisa digunakan buat cowoknya saja khan berarti ceweknya ngirit pulsanya juga khan? Kalau kamu memperlakukan cewek kamu begitu. Aku jamin lambat laun pasti juga putus. Memang cowoknya pengen yang terbaik buat berdua, tapi di sisi cewek hal itu merasa kalau ruang lingkup hidupnya dibatasi.

Lebih baik jangan sok ngatur kehidupan Dia. Kalau sampai kamu dibalik dengan kata – kata pasti juga kalah khan. Intinya kalau mau cewek kamu ngertiin kamu mulailah dengan mengerti tentang Dia dahulu.

MAKNA CINTA, KASIH SAYANG DAN PACARAN


Di dalam hatiku. Di dalam hatimu. Kusimpan cintamu. Untuk selamanya; Kepegang tanganmu. Kau pegang tanganku. Kita satu langkah. Kita satu tujuan. Menuju bahagia; Berjanji kuberjanji. Setulus hati ini.Tak akan kuingkari. Kasih, aku cinta padamu; Tuhan bimbinglah kami. Dalam menggapai cita. Menuju bahtera cinta. Kasih, aku cinta padamu
Bukan bermaksud ingin bernostalgia, apalagi beromantis-romantisan jika penulis mengawali tulisan ini dengan petikan syair lagu Desy Ratnasari “Aku Cinta Padamu” di atas. Akan tetapi lirik lagu tersebut mencoba mengajak pembaca untuk merenungi apa yang terjadi di Bulan Pebruari 2009 ini.

Memasuki bulan Pebruari setiap tahunnya, dunia ini seakan-akan hanya satu warna. Mall, Pusat Perbelanjaan, dan beberapa tempat-tempat yang biasanya ramai dikunjungi orang biasanya ditata dengan dominan warna pink yang oleh sebagian besar masyarakat khususnya generasi muda menyebutnya sebagai warna kasih sayang. Tempat-tempat hiburan pun hanya menyajikan lagu-lagu yang bertemakan kasih sayang, percintaan, dan pacaran. Tulisan yang sering terbaca hanyalah cinta or love.

Memang, 14 Pebruari, bagi orang barat dirayakan sebagai hari kasih sayang yang lebih dikenal sebagai “Valentine day”. Tapi entah kenapa, budaya valentine day ternyata juga telah terjangkit bagi sebagian remaja Islam Indonesia?

Tak dapat dipungkiri, kasih sayang adalah pemberian Allah SWT kepada hamba-Nya. Dari sifat ke-Maha Sucinya Allah, kasih sayang itu memunculkan cinta sebagaimana pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”. Bentuk cinta tidak dapat diterka, tetapi dampaknya luar biasa. Cinta adalah software yang Allah SWT ciptakan pada manusia, yang dapat mengangkat harkat manusia jika manusia itu berhasil mengemas cinta yang tepat dijalan-Nya. Akan tetapi, kenyataannya tidak sedikit ada kemaksiatan, perzinahan yang muncul atas nama cinta.

Allah SWT dalam Surat Al-Hujurat : 13 menyebutkan bahwa Allah SWT menciptakan manusia laki-laki dan perempuan lalu dijadikannya berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling mengenal. Firman Allah SWT tersebut merupakan suatu bukti diakuinya hubungan antar manusia, baik laki-laki maupun perempuan. Kendati demikian, kita tetap dituntut untuk mengutamakan hubungan dengan Allah (Hablun Minannas, wa Hablun Minallaah).

Rasa kasih sayang dan cinta terhadap lawan jenis yang merupakan karunia-Nya, harus disyukuri dengan memanfaatkannya melalui upaya penting yang tidak bertentangan dengan hukum-Nya. Dengan demikian, cinta terhadap lawan jenis bukan suatu yang terlarang dalam Islam. Jadi, laki-laki mencintai perempuan bergitupun sebaliknya itu dijamin 100% halal sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam surat Ali-Imran : 14 yang artinya “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang dicintai yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah-ladang. Itulah kesenangan didunia dan Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)”.

Jika dikaji, kata remaja merupakan singkatan dari Rencana Masuk Jannatunnaim (Surga), dan berdasarkan pembahasan tersebut diatas, meski cinta itu bukan sebuah musibah melainkan sebuah anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan tidak diingkari, sebab kalau mengingkari perasaan cinta itu, maka sama artinya mengingkari ataupun menolak karunia dari Allah SWT, akan tetapi sebagai generasi Islam, mestinya membedakan makna cinta dengan pacaran.

Dalam kamus umum Bahasa Indonesia, cinta adalah rasa sangat suka (kepada) atau rasa sayang ataupun rasa sangat kasih atau tertarik hatinya. Sedangkan pacaran merupakan suatu fase untuk saling “observasi” atau mencari tahu atau penjajagan kepribadian lawan jenis. Maksudnya mengenal dirinya, keluarganya dan lingkungannya. Termasuk mengenal lebih dekat sifat, watak dan kegemaran lawan jenis. Dengan demikian, kelak bisa diketahui apakah layak atau tidak untuk dilanjutkan kejenjang pernikahan.

Kata pacar sendiri berasal dari nama sejenis tanaman hias yang cepat layu dan mudah disemaikan kembali, tanaman ini tidak bernilai ekonomis (murah) sehingga tidak diperjualbelikan. Hal ini sebagai simbol bahwa pacaran adalah perilaku yang tidak bernilai. Jika suatu waktu puas dengan pacarnya, maka dia akan mudah beralih kepada pacarnya yang baru.

Kalau seperti ini, masih perlukah merayakan valentine day? Jawabnya optimis TIDAK, apalagi jika dilihat dari catatan sejarahnya, valentine day ini tidak ada sangkut pautnya dengan Indonesia sekaligus bukan perayaan keagamaan.

Satu hal lagi yang perlu dicatat, bahwa dalam keseharian kita, tentu setiap detik kita rasakan kasih sayang dari orang-orang disekeliling kita, terutama dari kedua orang tua kita dan orang-orang yang kita kasihi. Kasih sayang itu juga kita rasakan datangnya dari Sang Maha Pencipta, dengan mengizinkan kita menggunakan fasilitas di muka bumi ini dengan serba gratis. Oksigen yang kita hirup, Cahaya yang kita gunakan melihat, air yang kita minum adalah sebagian kecil dari karunia yang diturunkan kepada kita sebagai aplikasi kasih sayang-Nya kepada kita umat manusia. Logikanya kasih sayang, terjadi bukan hanya pada tanggal 14 Pebruari, akan tetpi setiap detik dalam kehidupan ummat manusia. Olehnya itu, Syukurilah teman2


di tulis oleh danz screamo

PENGERTIAN CINTA

Salah satu anugerah dari tuhan adalah cinta, ia ada di dalam setiap diri manusia, karma itu ia bersifat universal. Ia berkaitan dengan aspek terdalam pada diri manusia karma itu akal kita takkan mampu memahami hakikatnya dengan kata lain, cinta hanya untuk dirasakan bukan untuk dipikirkan. Sulit juga untuk dipungkiri bahwa cinta adalah salah satu kebutuhan hidup.

Cinta adalah suatu tema yang menarik untuk di bicarakan, ditulis, dan disyairkn ataupun juga bisa difilmkan. Banyak para tokoh ulama, psikologi, dan para filusuf, ribuan untaian syair nyanyian telah dirangkaikan oleh para penyair dunia. Semua kalangan mencoba mendefinisikan apa itu cinta.

Dalam setiap hembusan nafas kita, dalam setiap sel darah kita, dalam setiap unsur yang terkandung dalam butiran tanah, terdapat cinta ilahi yang tidak kita sadari dengan rahmat-Nya Allah telah memberikan manisnya rasa gula lewat lidah kita, kin tetpi sayang kita sering melupakannya atau tidak mensyukurinya. Sepandai-pandai kita bersyukur tetp takkan memdai sebagai ungkapan rasa terima kasih dikrnakn terlalu besarnya nikmat yang diberikan oleh tuhan. Cinta insani ini bersumber dari cinta yang pertama. Cinta antara laki-laki dan perempuan adalah bagaian dari cinta ilahi. Apapun yang kita rasakan tentang cinta, dalam cara dan tingkat apapun merupakan bagian kecila dari cinta Ilahi. Tetapi kadang-kadang kekasih menjadi tabir antra cinta dengan realitas cinta sejati. suatu hari tabir itu akan terangkat dimana tujuan dan kekasih sejati akan muncul dalam dalam semua keagungan Tuhan.

Menurut hadits Nabi, orang yang sedang bercinta cendrung selalu mengingat dan menyebut nama orang yang dicintainya serta orang juga bisa diperbudak oleh cintanya tersebut

A. Pengertian Cinta Kasih
Masalah cinta adalah masalah hati, ia berkaitan dengan perasaan yang terdalam dari diri manusia. Tidaklah mengherankan jika cinta itu mempunyai pengertian dan penanaman yang beragam, tergantung pada siapa dan apa yang dirasakan oleh seseorang serta bagaimana ia mengekspresikan perasaan cinta tersebut, secara tidak langsung cinta adalah paduan simpati antara dua makhluk. Rasa simpati ini tidak hanya hanya berkembang antara pria dan wanita, akan tetapi bisa juga antara pria dengan pria atau wanita dengan wanita, contohnya yaitu hubungan cinta kasih antara seorang ayah dengan anak laki-lakinya, dan antara seorang ibu dengan anak gadisnya
Cinta sangat erat hubungannya dengan manusia, tiada seorangpun di dunia ini yang tak pernah merasakan cinta seluruh aktivitas manusia dipenuhi oleh cinta. Saat sekarang inipun banyak orang-orang yang tak henti-hentinya menonton tentang kisah cinta, juga banyak orang-orang yang mendengarkan tentang lagu-lagu cinta yang apabila didengarkan oleh para pencinta begitu indah persaannya dan juga sebaliknya.

B. Pengertian Cinta Kasih Menurut Al-Qur’an
Adapun delapan pengertian cinta menurut Al-Quran :

1. Cinta Mawaddah adalah cinta yang menggebu atau membara. Orang yang memiliki cinta ini maunya selalu berdua, enggan berpisah dan selalu ingin memuasakn dahaga cintanya ia ingin memonopoli cintanya dan hampir tidak bisa berpikir lain
2. Cinta Rahmah adalah jenis cinta yang penuh dengan kasih sayang, lembut, siap berkorban, dan siap melindungi. Orang yang memiliki cinta jenis ini lebih memperhatikan orang yang dicintainya, baginya adalah kebahagiaan sang kekasih meski untuk itu dia harus menderita
3. Cinta Mail adalah jenis cinta untuk sementara sangat membara sehingga menyedot seluruh perhatian hingga hal-hal lain cendrung kurang diperhatikan cinta jenis ini dalam Al-Quran disebut dalam konteks poligami
4. Cinta Syaghaf adalah cinta yang sangat mendalam, alami, orisinil, dan memabukkan orang yang terserang cinta cinta jenis ini bisa seperti orang gila, lupa diri dan hampir-hampir tak menyadari apa yang dilakukan, seperti kisah cintanya Zulaikha kepada Nabi Yusuf A.s
5. Cinta Rof’ah adalah rasa kasih yang dalam hingga mengalahkan norma-norma kebenaran, misalnya belas kasihan kepada anak sehingga tidak tega membangunkannya untuk sholat, membelanya meskipun salah. Al-Quran menyebut term ini ketika mengingatkan agar janganlah cinta Rof’ah menyebabkan orang tidak menegakkan hukum Allah dalam hal ini ksus hukuman bagi pezina
6. Cinta Shobwah adalah cinta buta, cinta yang mendorong prilaku menyimpang tanpa sanggup mengelak. Al-Quran menyebut term ini ketika mengisahkan bagaimana Nabi Yusuf berdo’a agar dipisahkan dara Zulaikha yng setia hari menggodanya.
7. Cinta Syauq adalah pengertian ini berdasarkan dari suatu hadits yang menafsirkan Al-Quran yaitu dalam surat Al-Ankabut Ayat 5 yang dikatakan bahwa barang siapa rindu berjumpa Allah pasti waktunya akan tiba. Kalimat kerinduan ini kemudian diungkapkan dalam sebuah do’a ma’tsur dari hadits riwayat Ahmad.
8. Cinta Kulfah adalah perasaan cinta yang disertai kesadaran mendidik kepada hal-hal yang poisitif meski sulit, seperti orang tua menyuruh anaknya menyapu, membersihkan kamar sendiri, meski ada pembantu. Jenis cinta ini disebut Al-Quran ketika menyatakan bahwa allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan kemampuannya

C. Motif-Motif yang mendorong timbulnya cinta
Motif cinta adalah perasaan yang diikuti oleh keinginan dan kecenderungan hati seseorang untuk mencintai sesuatu. Ia juga bis diartikan sesuatu yang ada dalam diri seseorang yang menyebabkan ia dicintai. Dengan demikian, yang di maksud dengan motif itu adalah perpaduan keduanya, sifat-sifat seseorang mendorong orang lain untuk mencintinya, dan perasaan yang ada pada diri sang pencinta. Disamping adanya keserasian dan kecocokan, sebagi kekuatan yang akan menjalin dan mengikat cinta mereka.

Ketika sang kekasih berada dalam puncak pesona kecantikannya, di tambah dengan kesempurnaanya dan keselarasan yang mengikat kedua jiwa, tersebut,akan terciptalah cinta yang langgeng dan abadi. Terkadang,kadar kecantikan sang kekasih itu biasa-biasa saja,tetapi begitu sempurna dimata pencinta,cintanya pun akan menjadi sempurna. Jadi kecantikan itu bersifat relatif,tergantung seberapa besar cinta yang dirasakan oleh seseorang itu,karena”cintamu kepada sesuatu bisa membuatmu buta dan tuli”. Tidak diragukan lagi bahwa seseorang kekasih adalah seorang yang paling cantik dimata seorang sang pencinta dan melebihi dari segala sesuatu. Bisa saja kecantikan seorang wanita itu sempurna,tapi tidak dapat sepenuhnya dinikmati oleh seorang pria,sehingga cintanya menjadi biasa-biasa saja.

D. Kasih Sayang
menurut kamus umum bahasa Indonesia karangan W.J.S. purwodarminto,kasih sayang artikan dengan perasaan sayang,persaan cinta atau suka kepada seseorang. Dalam kehidupan berumah tangga kasih sayang merupakan kunci kebahagiaan. Kasih sayang ini merupakan pertumbuhan dari cinta. Percintaan muda mudi bila diakhiri dengan perkawinan,maka didalam berumah tangga keluarga itu bukan lagi bercinta cinta,tetapi sudah bersifat kasih mengasihi atau saling menumpahkan kasih sayang.bila salah satu unsur kasih sayang hilang,misalnya unsur tanggung jawab,maka retaklah rumah tngga itu. Kasih sayang yang tidak disertai kejujuran akan terancamlah kebahagiaan rumah tangga itu.

Minggu, 06 Desember 2009

BOSAN, GIMANA AGAR BOSAN CEPAT HILANG ???

Adakalanya kita merasakan bosan yang tak terkira. Mungkin karena faktor kesibukkan kita yang sifatnya monoton, dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari. Kita mungkin melakukan hal-hal yang sama dan itu-itu saja setiap harinya. Hem bosan…bosan banget !

Mungkin juga badan dan otak kita kelelahan karena selalu kita porsir, ibarat kuda yang dipecuti setiap harinya. Hem… kalau bicara mengenai bosan mungkin kita tidak akan pernah habis membahasnya. Dan mungkin kita akan makin bosan karena ngomongi ini yach .

Sekarang bagaimana caranya agar rasa bosan itu tidak berlarut-larut dalam diri kita. Karena tidak mustahil apabila kita kerap kali dihinggapai rasa bosan maka kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal, prestasi kita menurun, semangat dan ide-ide terbang tidak karuan…. ya nggak ???.

Ok, disini saya coba bercerita tentang apa itu rasa bosa dan bagaimana kiat / tip /trik mengusirnya, begini :

Sebenarnya apa itu perasaan ‘bosan”

“Bosan” adalah:

Keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.

Lantas, kenapa kita merasa bosan ?

Bosan melanda kita, karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki.

Lalu, Bagaimana menghilangkan kebosanan ?

Hanya ada satu cara, nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.

Nah, Bagaimana mungkin bisa menikmati kebosanan itu ?

Jawabnya : Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari ?

Hal itu dikarenakan kita makan nasi dengan lauk dan sayur yang berbeda.

Benar sekali, untuk itu tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang.

Bagaimana menambahkan hal baru dalam rutinitas ?

Yaitu dengan cara mengubah cara kita dalam melakukan rutinitas itu.

Misalnya :

Kalau biasanya kita menulis sambil duduk, cobalah menulis sambil jongkok atau berbaring. Kalau biasanya kita membaca di kursi, cobalah membaca sambil berjalan-jalan atau meloncat-loncat. Kalau biasanya kita menelpon dengan tangan kanan, cobalah dengan tangan kiri atau dengan kaki kalau bisa. Dan seterusnya, ini hanya sekedar contoh, hehehe…

Lalu jika beberapa hari kemudian rasa bosan itu tetap setia menghampiri kita, bagaimana ya, meskipun kita mungkin telah melakukan yang sudah diutarakan diatas ?

Coba lakukan sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan !.

Contohnya :

Mainkan permainan yang paling kamu senangi di waktu kecil dulu.

Nah, sekarang bagaiman perasaan kita sekarang setelah kita melakukan apa yang telah disarankan diatas. Karena kita telah melakukan di setiap waktu senggang dengan bermainsepuas-puasnya semua permainan anak-anak yang saya senangi dulu. Pasti keajaibanpun terjadi.

Dari pengalaman saya yang pernah mengalaminya dan melakukan tips ini cukup jitu dan lumayan berhasil.

Sampai sekarang dari pengalaman saya yang saya melakukan, Saya tidak pernah merasa bosan lagi, meskipun di saat saya melakukan hal-hal yang dulu pernah saya anggap membosankan bahkan paling membosankan,hehehe.

Kenapa bisa demikian yach ?

Jawabannya ternyata cukup sederhana, yaitu :

Karena segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Kebosanan itu pun berasal dari pikiran kita yang berpikir tentang kebosanan.

Saya menyarankan anda untuk bermain seperti anak kecil agar pikiran anda menjadi ceria.

Sekarang anda tidak merasa bosan lagi karena pikiran anda tentang keceriaan berhasil mengalahkan pikiran anda tentang kebosanan.

Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan kau bosan. Berpikir ceria menjadikan kamu ceria.

Semoga tips dan trik diatas dapat memberikan inspirasi dan manfa’at. Sekarang giliran anda yang melakukan / ber-sharing dengan rekan dan kerabat anda !

Semoga hari-hari yang kita lalui selalu indah

Hati-Hati ladies, Kalau Cowok Mulai Jenuh Sama Kita,

WASPADALAH!!!!!


Hati-Hati, Kalau Cowok Mulai Jenuh Sama Kita!!

di tulis oleh : danz screamo

Kalau cowok udah sering nolak kita ajakin nonton, makan bareng, jalan-jalan. Wah itu dah nunjukin tanda-tanda kalau cowok kita bosen atau jenuh sama kita. Bisa jadi kalau didiemin terus cowok kita bakalan cari gebetan baru yang bisa bikin dia ngerasa fresh. Banyak banget cowok yang diawalnya romantis, tapi beberapa lama kemudian cowok kita ngedadak dingin dan nyebelin banget. Kalau ngomong nyakitin hati, gak kayak dulu….ngomongnya dijaga banget.

Kenali Dia!!

Sakit banget sih kalau kia dicuekin tanpa sebab yang jelas, ngomel-ngomel kalau kita bikin salah sedikit, cemberut males ngomong, gak pernah nelepon, sms juga jarang dibales klau dibales jawabannya singkat-singkat, kalau diperhatiin malah makin ngejauh. Diajak jalan pasti ada aja alesan buat nolak…gak punya duitlah, lagi sibuklah, banyak tugaslah, mau latihan bandlah, mau kerja kelompoklah, ada acara keluargalah (padahal sebelumnya males banget buat ikut-ikut acara keluarga, kayak arisan gitu!!), mau nganterin mama belanjalah, disuruh jagain rumahlah, mau belajar seriuslah, mau jenguk temenlah, mau latihan basketlah, dan sejuta alesan lain yang penting dia bisa sukses nolak ajakan kita.

Dulu cowok kita gak kayak gitu, bulan-bulan pertama jadian….dia tuh rajin banget nelepon apalagi sms sampai kita bosen, bedanya kalau kita bosen gak ditunjukin terang-terangan sama dia tapi kalau dia pasti nunjukin banget, karena emang pada dasarnya cowok gak bisa nutupin perasaan. Cowok yang dulunya romantis dan penyayang nyaris berubah 180 derajat jadi cowok dingin dan jutek abis!!! Cowok yang dulu bisa diandelin ngedadak jadi cowok pemales yang suka cari-cari alesan buat nolak ajakan atau permintaan kita.

Kalau udah kayak gitu, kita gak boleh langsung marahin atau ngajak berantem. Semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Cari tahu apa yang terjadi sama dia!! tanya temen deketnya, tanya orang tuanya, tanya adik atau kakaknya, tanya temen-temen sekelasnya, atau siapapun yang bisa kamu introgasi dengan cara halus tanpa bikin dia curiga kalau kamu lagi ngawasin dia atau cari-cari tahu tentang dia.

Ada beberapa hal yang menyebabkan cowok kita jadi berubah drastis kayak gitu, hal-hal yang perlu dicurigai kalau dia menunjukan tanda-tanda kayak diatas, itu berarti :

  1. Cowok kita emang lagi sibuk banget, banyak hal yang dia kerjain. Mau turnamen basket, mau ikut kontes musik, mau masuk universitas yang negeri (kalau cowok kamu duduk dibangku kelas 3 SMA!!).
  2. Cowok kita udah ngerasa bosen sama kita.
  3. Cowok kita udah ngerasa gak nyaman sama sifat kita.
  4. Terakhir, parahnya cowok kita udah punya gebetan atau kecengan baru!!

Introspeksi Diri Dulu

Cowok kita kayak gitu bukan tanpa sebab, mungkin ada hal-hal yang dia sembunyiin dari kita. Mungkin sifat kita yang jelek atau sering bikin dia kesel, banyak cowok yang berubah sebenernya gara-gara ulah kita yang terlalu berlebihan. Pikirin masing-masing misalnya :

  1. Kita terlalu sering manja-manjaan.
  2. Kita terlalu sering ngajak jalan, nonton, atau makan di luar.
  3. Kita cuma pengen diperhatiin tanpa kasih timbal balik yang seimbang sama cowok kita.
  4. Kita sering banget berusaha ngebikin dia jealous (meskipun niatnya biar dia tambah sayang sama kita).
  5. Kita terlalu kekanak-kanakan dan gak dewasa banget.
  6. Kita terlalu sering smsin dia yang gak penting, misalnya “Kamu lagi dimana say?” atau “Kamu lagi ngapain?” atau “Kamu lagi sama siapa?”. Sms yang seolah-olah kalau kita lagi menyelidiki dia, pada dasarnya….cowok tuh gak suka diatur apalagi diawasi terlalu over dosis!!
  7. Kita keseringan minta anter jemput dia, dia pasti ngerasa cape dan mikir kalau kita gak peduli sama kepentingan dia.
  8. Kita terlalu heboh kalau curhat, semua masalah ditumpahin sama dia.
  9. Kita terlalu banyak maunya!!

10. Kita selalu pengen ngerasa paling bener kalau udah mulai debat sama dia.

Ajak Bicara Dari Hati Ke Hati

Kalau kita udah tau penyebab kenapa dia kayak gitu dan kita udah menyadari kesalahan kita, so langkah selanjutnya adalah cari solusi dengan membicarakan dari hati ke hati, saling introspeksi diri, lebih baik kalau ngobrol langsung tapi kalau andai kata kita gak berani atau dia sama sekali gak mau ketemu sama kita, cara satu-satunya paling ampuh itu sms dia, inget jangan pernah curhat sama sahabat deketnya mau itu cowok atau cewek, lebih dilarang lagi kalau kita curhat sama sahabat cewek atau cowok. Masalah bisa selesai kalau kita selesaikan masalahnya berdua, kadang banyak orang yang tau malah bikin runyem. Banyak kasus yang terjadi, kalau cowok kita malah deket sama sahabat kita gara-gara dia lebih ngerasa nyambung sama sahabat kita, mereka pun berakhir jadian, apalagi kalau ternyata sahabat kita juga demen sama cowok kita. Wah pasti urusan makin gak jelas, dia bakalan cari kesempetan buat bikin hubungan kita sama dia tambah parah, bisa sampai putus. Sahabat kita bisanya ngadu tentang kejelekan kamu dengan segala bumbu pedas yang ditambahkan agar tambah panas.

Opst bukan maksud berburuk sangka tapi waspada, karena emang banyak kasus kayak gitu lho!! Lebih baik kita coba buat selesein sendiri tapi kalau kamu ngerasa pengen cerita sama sahabat kamu ya gak apa-apa asal dia bisa dipercaya dan gak punya sifat ‘tukang rebut cowok orang’

Kembali ke masalah ‘dari hati ke hati’, kita coba kirim sms-sms yang bikin dia sadar, TENTU dengan bahasa yang sebaik mungkin dan terjaga, jangan sampai kita keliatan emosi atau marah, itu lading cowok buat nyari kesalahan kita. Ada beberapa sms nih yang bisa kita kirim ke dia….

Kita : Malem sayang, maaf nih ganggu. Aku cuma pengen ngomong sama kamu kalau kamu sekarang berubah ya? Kenapa?

Kalau dia gak jawab, kamu sms lagi!! Jangan gengsi.

Kita : Kamu marah sama aku? Kalau kamu marah, aku minta maaf. Aku tau, aku banyak salah sama kamu.

Dia juga belum bales!!

Kita : Kenapa gak bales? Say, kalau kamu bosen sama aku, meningan bilang aja. Gak apa-apa kok. Aku nerima kritik dari kamu, mungkin aku bisa introspeksi diri.

Dia gak masih gak mau bales.

Kita : Say, kamu gak mau aku ganggu dulu? Kamu pengen aku jauhin kamu dulu. Kalau emang itu mau kamu, ya udah gak apa-apa. Aku ngerti!!

Dia masih gak bales, kita harus sms kayak gini…

Kita : Kenapa kamu gak mau bales sms aku? Kamu udah punya gebetan atau cewek baru ya? kalau emang iya, aku pengen denger langsung dari kamu, aku gak mau denger dari rang lain. Itu lebih nyakitin. Kalau seandainya cewek itu lebih baik dari aku, meningan kamu putusin aku aja. Aku emang sakit hati tapi daripada kamu kayak gini terus sama aku, lebih baik kita putus aja. Gak ada gunanya mempertahankan hubungan yang udah gak bisa dilanjutin lagi.

Nah kalau kita udah keluarin jurus jitu “minta putus”, sekarang kita liat tanggepan dia apa? kalau dia bales sms kita. Dia bilang kalau dia masih sayang sama kita tapi dia gak suka sama sifat kita yang bla…bla…bla…terus dia juga minta maaf udah bikin kita sakit hati, dia juga punya niatan baik buat perbaiki semuanya dan sama-sama introspeksi diri BERARTI dia emang gak suka sama salah satu sifat kita TAPI kalau dia gak bales atau dia bales dan bilang “setuju” buat putus berarti dia emang udah bosen banget sama kita terlebih lagi dia udah punya gebetan baru dan cewek baru yang lebih MENANTANG. Wah udah deh berhenti berharap aja sama cowok kayak gitu, gak akan bener!!


Memiliki pacar yang kita sayangi dan cintai sangat menyenangkan untuk dijalani. Selama masa berpacaran pasti akan ada berbagai masalah yang datang silih berganti. Jika anda berhasil menjalani itu semua, maka kesuksesan anda adalah menikah dengan doi.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan agar hubungan anda tetap menyenangkan dan lancar dengan pacar tercinta sehingga dapat menikahinya :

1. Komunikasi Yang Intensif

Dengan teknologi yang sudah maju anda bisa sering menelpon dan mengirim sms ke dia dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelfon si dia setiap malam hari dengan tarif yang murah meriah sehingga anda dapat berlama-lama ngobrol dengannya berdua. Jika si doi sudah merasa nyaman dan senang ditelfon maka komunikasi yang anda lakukan dalam kondisi yang baik.

Hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan anda bosan menjawabnya. Jika anda mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Selain malam hari, jangan ganggu si dia terlalu lama. Cukup dengan telepon sebentar dan beberapa sms segar. Jangan paksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan.

2. Beri Perhatian Lebih

Perlakukan si dia berbeda dan lebih baik dari orang lain. Ketika dia ulang tahun atau event-event tertentu ucapkan selamat dan juga bisa anda beri hadiah. Buatlah seolah-olah dia seorang yang spesial dan anda tidak mau kehilangan dirinya. Jika doi ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhat serta membantu dengan memberi solusi.

3. Ungkapan Cinta Yang Tulus Dan Wajar

Jangan memberi ungkapan gombal yang berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Ungkapkan cinta anda secukupnya secara wajar tidak dibuat-buat alias maksa. Buat varasi ungkapan cinta anda dengan berbagai metode dan cara agar tidak monoton.

4. Pelajari Sifat Dan Perilaku

Amati dan pelajari apa-apa yang ia sukai dan apa-apa yang tidak disukainya. Jika anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak ia sukai dan lakukanlah apa yang ia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani anda. Hindari hubungan seks di luar nikah untuk menghindari masalah pelik yang dapat muncul. Tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu ia akan menikah dengan anda.

5. Jangan Pelit Dan Matre

Ketika sedang pergi berdua jika memungkinkan tanggunglah biaya-biaya pacaran berdua seperti makan, nonton, belanja, jajan, transport, dsb. Jangan maunya dibayari saja tanpa mau mengorbankan sedikitpun uang anda untuk orang yang anda sayangi. Tetapi jika salah satu ada yang sudah bekerja dan yang satunya tidak bekerja, dibayari adalah sesuatu yang wajar.

6. Perjelas Hubungan Ke Depan

Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu disepakati yang menunjukkan bahwa anda dan pasangan saling mencintai. Komitmen tersebut bisa diungkapkan di awal maupun setelah lama berhubungan. Semakin jelas hubungan anda dengan dirinya, maka semakin kuat ikatan batin anda dengan si dia. Terlebih lagi jika keluarga kedua belah pihak telah mengetahui serta merestuinya. Berdoalah kepada Tuhan agar anda kelak bahagia bersama pasangan anda.

7. Hubungan Keluarga Yang Baik

Jaga hubungan baik dengan anggota keluarga si dia jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama pasangan anda. Pernikahan tidak hanya penyatuan seorang laki-laki dengan perempuan, tetapi juga menikahkan kedua keluarga.

8. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri

Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta anda.

Usahakan tidak membohongi kekasih anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara anda dengan dia.

9. Menjaga Emosi

Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah si dia. Ungkapkan anda tidak suka jika dia marah membabi-buta. Jika si dia melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi anda meledak-ledak. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.

10. Selesaikan Masalah Yang Ada Secepatnya

Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama maka bisa jadi si dia akan berpaling dari anda dan menjalin cinta yang lain. Sedapat mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan.

11. Selalu Setia

Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan si doi. Jika anda ketahuan pacaran lagi dengan orang lain maka hancurlah hati si dia jika mengetahuinya. Jangan pernah menduakan cinta anda, karena itu sangat membahayakan hubungan anda dengan pacar anda.

12. Seimbang / Tidak Ada Dominasi

Jangan sampai hubungan yang berjalan menjadi kurang nyaman karena yang satu dianggap atau menganggap dirinya lebih dewasa, lebih pintar, lebih kaya, dan sebagainya. Buatlah diri anda dengan dirinya seimbang satu sama lain tanpa perbedaan. Keadaan yang seimbang antara pria dan wanita seperti teman akan sangat menyenangkan daripada yang satu harus selalu menuruti kemauan salah satu pihak terus menerus seperti pembantu.

13. Lakukan Hal-Hal Yang Menyenangkan

Sesuatu yang membuat anda berdua senang tidaklah harus yang berharga mahal. Mungkin dengan belanja bersama ke pusat perbelanjaan, jalan-jalan naik motor berdua atau duduk berdua di bangku taman yang gratis dapat menyenangkan kedua belah pihak. Nikmatilah masa-masa pacaran anda yang indah agar tidak menyesal nantinya ketika menikah.

- Semoga kisah cinta anda berdoa dengan pacar selalu lancar aman terkendali hingga jenjang pernikahan yang suci dan sakral.

----

Tambahan :
Jika anda tidak mencintai pacar anda atau justru membencinya maka bicaralah baik-baik untuk mencari jalan keluar atau solusi terbaik mengenai hubungan anda. Jika hubungan cinta anda tersebut hanya membuat anda menderita, maka jangan buang waktu anda dan segera cari orang yang benar-benar anda cintai setulus hati dan orang itu juga mencintai anda.